Kamis, 09 Mei 2013

7 KOTA PALING ROMANTIS DI EROPA

7 KOTA PALING ROMANTIS DI EROPA

1. Paris, Perancis



Paris menyajikan segala yang terbaik dari romantisme Perancis yang elegan. Nikmati pertunjukan opera klasik dengan balerina dan tata panggung yang memukau di rumah-rumah opera paling berkelas seperti Garnier dan Bastille. Sejumlah teater besar juga siap menampilkan pertunjukan drama yang menawan seperti di Bobino dan de la Gaite-Montparnasse. Bagi anda pecinta seni, jangan lewatkan untuk mengunjungi kemewahan Museum Louvre dengan piramid kacanya. Di museum yang semula merupakan istana kerajaan ini, anda dapat menikmati beragam koleksi mahakarya seni Eropa seperti Mona Lisa dan Venus de Milo.
Begitu indahnya setiap sudut Paris, sehingga berjalan kaki bersama pasangan anda saja sudah menghadirkan kesan romantis tersendiri. Berjalan lah dalam sore yang tenang melewati Taman Tuileries dan Champs-Elysees. Lanjutkan hingga ke Arc de Triomphe sambil berfoto di bawah keremangan senja ketika lampu-lampu kota mulai menyala. Anda akan menemukan sensasi yang luar biasa bersama pasangan anda. Soal kuliner, tak perlu ditanya lagi. Deretan kafe hingga restoran-restoran paling mewah di kota ini siap menjamu anda dan pasangan untuk mendapatkan pengalaman makan malam paling romantis.

2. Amsterdam, Belanda



Di ibukota negeri Belanda ini, anda akan dimanjakan oleh suguhan seni dan pertunjukan yang melimpah. Datang lah ke Museumplein untuk menemukan museum-museum terbaik di Belanda seperti Rijksmuseum, Stedelijk Museum, dan Van Gogh Museum. Karya sejumlah pelukis terkenal Belanda seperti Rembrandt dan Van der Helst dapat anda temui di Rijksmuseum. Mampir juga ke Stopera untuk sajian aneka opera klasik maupun kontemporer Belanda yang memukau. Sementara di Heineken Music Hall, anda dapat menikmati beragam konser musik dari berbagai aliran yang digelar hampir sepanjang tahun.
Untuk menemukan nuansa klasik Amsterdam, berjalan lah menyusuri bangunan-bangunan lama di kawasan Damrak. Sambil menikmati es krim atau cemilan ringan, anda dan pasangan dapat saling bercanda di bawah naungan kota tua yang eksotis. Ada pun gaya art deco dapat anda nikmati pada bangunan di sejumlah distrik seperti Rivierenbuurt. Luangkan juga waktu untuk bersantai di kafe-kafe yang berjajar di Leidseplein dan Rembrandtplein. Musim semi adalah waktu yang cocok jika anda menginginkan pemandangan plus berupa bunga-bunga seperti tulip bermekaran di taman kota.

3. Venezia, Italia



Tidak ada yang mengalahkan keromantisan kanal-kanal Venezia. Sebuah kota yang dibangun di atas 117 pulau kecil, Venezia memiliki 177 kanal dengan 409 jembatan yang tak akan habis anda jelajahi bersama pasangan. Tak perlu khawatir akan tertabrak mobil atau bis saat menyeberang, karena moda transportasi di kota ini hampir sepenuhnya berupa kendaraan air. Sementara jalan-jalan sempitnya yang terapit gedung-gedung tua dapat anda nikmati dengan berjalan kaki.
Berkunjung lah ke Basilika Santo Markus dan Ca’ d’Oro untuk menyaksikan kemegahan arsitektur Venezia yang khas. Nikmati pula suasana kafe-kafe di tepi kanal yang menawarkan menu-menu seafood yang diolah dari bahan segar. Bagi anda yang ingin mengungkapkan cinta kepada pasangan anda, Jembatan Rialto yang legendaris adalah lokasi yang paling tepat. Sewa lah sebuah gondola untuk menyusuri kanal, dan ucapkan kata cinta anda persis di bawah jembatan. Menurut cerita, setiap cinta yang disampaikan di jembatan ini akan bertahan selamanya. Sebagai tambahan, Karnaval Venezia adalah event tahunan yang tak boleh anda lewatkan. Pada musim karnaval ini, jalan-jalan Venezia akan dipenuhi oleh orang-orang bertopeng dengan gaun eksotis yang gemerlap.

4. Kopenhagen, Denmark



Bersiap lah menghirup udara segar di salah satu kota terbersih di dunia ini. Begitu terpeliharanya lingkungan di Kopenhagen hingga anda dapat berenang dengan aman di perairan sekitar pelabuhan yang sangat jernih. Untuk menjelajahi Kopenhagen bersama pasangan, moda transportasi paling romantis tentu saja adalah sepeda. Selain murah dan bersih, sepeda merupakan kendaraan yang paling diistimewakan di kota ini. Jalan-jalan yang lebar khusus disediakan bagi pengguna sepeda sehingga anda tak perlu khawatir.
Mulai lah perjalanan anda dari Taman Raja di Kastil Rosenborg. Di musim semi, taman ini ramai oleh pengunjung yang ingin menyaksikan bunga-bunga bermekaran dalam pola-pola yang menawan. Nikmati pertunjukan opera dan balet berkelas di Gedung Opera Kopenhagen yang bergaya kontemporer. Kemudian berjalan lah menyusuri kawasan pedestrian yang ramai di Stroget. Pada musim-musim gugur dan dingin, restoran di Kopenhagen adalah tempat terbaik bagi anda untuk menemukan kehangatan suasana khas Denmark yang disebut hygge. Tapi bersiap lah merogoh kocek lebih dalam, sebab Kopenhagen termasuk ke dalam jajaran kota dengan biaya hidup tertinggi di dunia.
 


5. London, Inggris



London adalah kota yang paling banyak dikunjungi di seluruh dunia. Tidak mengherankan, sebab kota ini menyajikan panorama seni dan budaya yang kaya di setiap sudutnya. Salah satunya adalah British Museum di distrik Bloomsbury. Museum yang awalnya menyimpan barang-barang antik dan fosil itu kini memiliki lebih dari 7 juta koleksi yang berasal dari seluruh dunia. Lokasi lain yang tak kalah menariknya adalah Albertopolis di South Kensington yang menjadi rumah bagi sejumlah museum ternama seperti Victoria and Albert Museum, Natural History Museum, dan Science Museum.
London Eye di tepi Sungai Thames adalah lokasi terbaik untuk menikmati pemandangan London. Di atas kincir raksasa ini, anda dan pasangan dapat merasakan suasana romantis dari ketinggian kota. Kunjungi Gereja Westminster Abbey tempat berlangsungnya banyak upacara kerajaan, termasuk pernikahan Pangeran William dan Puteri Kate. Sempatkan juga untuk berfoto di sebuah zebra cross legendaris di Abbey Roads tempat grup band The Beatles pernah membuat cover albumnya.

6. Barcelona, Spanyol



Bagi anda penikmat arsitektur, Barcelona menawarkan perpaduan yang kaya antara lanskap klasik bergaya ghotik dengan lanskap modern dan kontemporer. Kunjungi Barri Gotic di kawasan kota tua yang dipenuhi oleh monumen bergaya ghotik seperti Gereja Santa Maria del Mar. Bangunan-bangunan bergaya art nouveau yang berkembang di Catalonia juga tersebar di berbagai sudut kota. Sementara sejumlah gedung bertingkat dapat anda temukan di pusat kota seperti di Avingunda Diagonal.
Habiskan hari bersama pasangan anda menikmati keindahan taman di Parc de la Ciutadella yang memiliki kebun binatang dan sejumlah museum di dalamnya. Taman terbesar di Barcelona setelah Montjuic ini akan membuat anda sibuk seharian. Kemudian bersantai lah di pantai San Sebastia dan Barceloneta sambil menikmati matahari dan angin laut. Kunjungi juga Taman Guell rancangan Antoni Gaudi yang masuk dalam daftar warisan dunia UNESCO. Dan bagi anda pecinta sepakbola, pastinya anda tak akan melewatkan kunjungan ke kandang Barcelona FC di Camp Nou yang merupakan stadion terbesar di Eropa.

7. Praha, Ceko



Tak diragukan lagi, Praha adalah kota paling romantis di Eropa Timur. Bangunan-bangunan tua yang menghiasi kota ini mewakili sejumlah gaya yang berkembang di Eropa mulai dari gothik, baroque, rennaisance, art nouveau hingga neo-klasik dan ultra-modern. Berjalan lah menyusuri kota tua dan temui sejumlah monumen klasik seperti Kastil Praha, Katedral Santo Vitus, serta jam astronomi Orloj. Susuri juga Jembatan Karluv yang penuh pahatan dan kawasan Josefov yang memiliki pemakaman Yahudi dan sinagog tua berusia 800 tahun.
Selain arsitekturnya yang luar biasa, Praha juga dikenal dengan kegiatan seni dan budayanya yang berkembang pesat. Temukan beragam konser musik dan orkestra yang menarik di Rudolfinum. Kunjungi juga Narodni Muzeum serta deretan galeri dan museum lainnya yang bertebaran di dalam kota. Minuman bir Ceko yang terkenal juga dapat dengan mudah ditemui di Praha. Datang lah setiap Bulan Mei untuk menyaksikan Festival Bir Ceko yang melibatkan lebih dari 70 merk bir asal Ceko.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar